Sabtu, 31 Maret 2012

NISAN MARMER DAN GRANIT,VARIAN JENISNYA

Nisan  Marmer
NISAN MARMER_ Kalau anda mengingat kematian ,itu akan mencukupkan bagi kita untuk bersyukur dan bersegera untuk melakukan Ibadah kepada Allah SWT.Itu kata Romo Kyaiku dipesantren kala itu.Memang Dzikrul maut akan selalu membawa kita kearah yang benar dalam mempersiapkan dirikita dalam menghadapi kematian.Kalau Sudah meninggal dunia ,maka yang ada hanyalah amal Ibadah,Ilmu yang bermanfaat,serta anak sholeh yang mendo'akan kita. Mohon ma'af.ini tadi kemasukan Jin Muslim jadi sedikit Tadzkiroh juga nggak papa,buat yang masih  takut mati.
Yang saya ceritakan kalai ini adalah tentang Nisan Marmer penanda kuburan,hemmm serem sekali,Wah,koleksi nisan marmer yang diproduksi diTulungagung  ada sekitar 50 macem,dan saya nggak sanggup untuk menceritakan semuanya.Warga kami yang sangat kreatif dan inovatif,serta sangat pinter menerapkan sebuah design kalau sudah kehabisan ide biasanya kami akan pergi kewarnet searching tanya Mbah Google.Nisan marmer design internet.Ada yang dinamakan seperti ini juga lho.Ya..demikianlah  kami para pengrajin marmer Tulungagung  mulai melek IMPERMET-kata Mbah Jo tetanggaku plesetan dari Internet..


Nisan Marmer Pahlawan
Secara umum design Nisan marmer ini ada  5 macam, sedangkan yang lainnya merupakan turunan design tersebut.
1. Nisan marmer Bubut,yang jelas teknik pengerjaannya dibubut ,polanya selalu bulat,dengan berbagai macam List besar kecil sebagai ornament diatasnya.Sangat Murah harganya kisaran 500 ribu sampai dengan 700 ribu saja.Untuk Nisan jenis ini nama Alamarhum/Alamarhumah tidak ditulis pada nisan.Kadangkala nisan ini ditambahi ornament ukiran yang dibuat dengan teknik ukir skrap.Koleksi ini sepasang isi 2 buah
2.Nisan marmer Pahlawan, disebut demikian karena mirip sekali dengan nisan nya para sesepuh ditaman Makam Pahlawan seluruh Indonesia,bentuknya balok,dibuat dari sambungan plat marmer berbentuk kotak,dan memiliki papan nama,untuk almarhum /Alamarhumah, demikian juga keterangan lain bisa termuat diNisan ini.untuk varian lain ada juga yang disebut sebagai varian Jakartanan,karena model ini banyak dipesan dari warga Ibukota Jakarta.Bedanya kalau model Pahlawan itupunya dasaran,kalau Jakaratanan tidak memiliki dasaran plat bandingkan contoh fotonya.Harga 700 -1,5 juta saja, untuk bahan Onix
Nisan Dompal Alam
3.Nisan marmer Dompal alam,wah ini yang sangat laris baru-baru ini,saya mendapatkan pesanan dari sebuah pemakaman mewah dari kota Malang, Batu ini mirip dengan kuburan para pendekar zaman dahulu,hanya berupa dompal ( sebongkah) batu alam yang dipotong lantas difinishing,terus diberi pahatan atau grafir.HHarga untuk jenis ini Flat pass nggak bisa ditawar Rp 1 juta saja ,mantab dech pokoknya.
4. Nisan Plat Tebal,Nisan ini berasal dari lempengan tebal batu marmer atau onix,yang dibuat dengan teknik skrap,kemudian finishing dan lettering,nama dan alamat bisa ditulis disini juga.( maaf Bukan alamat..maksudnya tanggal lahir dan wafat) Alamarhum-Alamarhumah .Harga kisaran antara  400 ribu sampai dengan  1 Juta
5.NISAN MARMER RELIEF , ini yang paling mahal harganya kisaran diatas Rp 1,5 Juta  untuk dua buah Nisan,ukurannya standart panjang 55 CM , tebal 10 CM, Lebarnya 20-25 CM , dibuat dengan cara digrafir atau diukir,sangat mantab untuk sebuah makam yang mewah pengerjaannya sangat detail,cobal anda lihat produk kami Relief Papan nama semisal itulah ukirannya.Nanti kalau pass ada pesanan sejenis itu pasti saya upload fotonya.,jangan lupa di Bintang Marmer dot Com ini anda bisa memesan Nisannya saja lho, atau merupakan kolaborasi dari makam marmer yang ada dirumah dengan Nisan  dari kami,biar lebih nampak bagus,seandainya Nisan dipekuburan Ayah -atau Ibunda panjenengan sudah usang atau lapuk.

Attentions ...aja buat kawan- kawan Yang masih seneng dengan Facebook  Twetter dan Blog walking ,mohon jangan pesan dulu,saya nanti bisa kehilangan teman plus harus  nyumbang kalian donk...untuk Nisan marmernya...Detail tentang contoh foto akan didiskripasikan dikesempatan yang lain. OK


RELIEF MARMER: PAPAN NAMA GRANIT UKIR,PENGHIAS MEJA PEJABAT

Papan nama Granit
RELIEF MARMER_ Jenis yang akan saya diskripsikan dibawah ini adalah Papan Nama yang biasa ditaruh diatas meja,karena dikota marmer Tulungagung ini ada dua macam kerajinan marmer yang disebut sebagai papan nama.Yakni kerajinan Papan nama prasasti besar,yang bisasnya dipake sebagai nameboard kampus ,sekolah dan gedung, jenis ini merupakan kerajinan marmer jenis prasasti.Dan yang kedua adalah papan nama yang ditaruh diatas meja kerja,yakni yang biasa dijadikan sebagai hiasan meja para pejabat atau direktur,kalau aku sich belum waktunya pake yang gini-ginian.He..he..he..para Blogger ada yang berminat apa ? untuk ditulis sebagai Direktur PT Online Signal Ngadat..??
Papan Nama Granit sudah jadi
Kawan dan para customer yang terhormat,yang satu ini memang sangat mewah dan layak dipajang jika anda merupakan seorang pejabat,dan saya sarankan minimal anda adalah seorang Kepala Desa,dibawah itu kayaknya koq kurang mantab,Kalau anda seorang Militer minimal pangkat anda Kapten lah,dibawah kapten wah..agaknya kurang pass,atau minimal anda punya jabatan struktural yang keren gitu,bukan ngentahi nggak tapi penyesuaian aja,biar nggak terlalu Norak dipandang meja sebelah.Tapi Papan nama ini sangat saya njurkan untuk Pak Bayan yang pengin promosi dikantornya,silahkan pasang,nanti kalau ada order lagi silahkan kontak ke kami,atau anda seorang kopral yang berjiwa marketing,pesen aja sebagai contoh dimeja anda,pasti sang Kapten yang belum punya bakalan pesen pada anda.Jadi penggunaan Papan nama ini sangat cocok kalau status dan pangkat anda adalah seorang " Marketing ",kayak Staff Desa Bagian keuangan Plus Marketing,Kopral satu Plus Marketing,nggak papa pesen kekita,langsung dilayani,dan dapat discount khusus.
Secara dimensi barang yang bisas saya bikin adalah berukuran 37 -40 CM Tingginya sekitar 20 CM Lebarnya sekitar 20 CM juga.Papan nama ini berhiaskan ukiran relief Indah,sangat khas bikinan kami,jadi kalau anda menemui papan nama seperti ini,langsung tanyakan saja belinya dimana,pasti bilang Bintang Antik Sejahtera,karena  barang ini kayaknya nggak ada yang bikin kecuali kita,pengrajin marmer lain males mungkin untuk finishingnya terlalu detail dan ukirannya terlalu ribet.Tapi coba anda lihat,papan nama granit ukir ini sangat mewah bukan?
Papan Nama Granit KOMBES
Apalagi kalau ditaruh dimeja marmer juga wah....sangat Siip dan Pass.
harganya sangat murah sekali jika dibandingkan dengan detail barang ini,finishing dan ukiran relief yang menghiasinya sangat lux dibuat hanya di www.bintangmarmer.com saja.Hanya Rp 750 ribu ,edisi terbatas selama masa promosi,saya baru saja dapet pesanan dari berbagai instansi ,jadi baru bisa upload gambar hari ini,yang lalu -lalu gambar foto papan nama ukir ini sudah pada hilang .Nggak terdokumentasikan dengan baik.Harga belum termasuk Packing dan Ongkos kirim,jadi segera hubungi kami unutk menentukan packing dan ongkir papan nama ukir yang elegant ini.Kalau mau tanya ,yang pesan diatas pangkatnya apa,dua person diatas KOMBES  .
Sebenarnya varian yang ada dua macem,yakni dari batu marmer hitam dan batu  marmer putih Tulungagunng,harganya sama saja,menurut anda yang bagus yang mana? jawabnya sama saja,Papan Nama Marmer Ukir,ini saya promosikan besar-besaran untuk pembelian kolektif.Dapatkan Discount khusus untuk pemesana kolektif minimal 20 Biji,yang penting namanya berbeda-beda,jangan diisi dengan nama dan jabatan yang sama,khan nggak muat mejanya...??

Jumat, 30 Maret 2012

PENGRAJIN MARMER TULUNGAGUNG MENJERIT DENGAN RENCANA KENAIKAN BBM


MARMER TULUNGAGUNG ONLINE - Rencana pengurangan Subsisdi  BBM yang akan dilaksanakan oleh pemerintah pada awal   bulan april 2012, sudah terasa  dikeluhkan oleh pengusaha kecil marmer  atau home industry kerajinan marmer ,dikecamatan Campurdarat , kabupaten Tulungagung.Harga BBM yang melambung akan meningkatkan biaya  operasional pengerjaan kerajinan marmer yang mereka produksi,sedangkan untuk meningkatkan harga jual,banyak yang mengeluh kesulitan,seandainya dipaksakan untuk menaikkan harga jual,bagaimana nasib kami sebagai pengrajin kecil  kedepan…??

Dikutip dari Surabaya  Pagi News : Kenaikan Harga  Bahan Bakar Minyak  pada saat ini sudah berpengaruh kepada para pengusaha kecil ini. Dalam hal ini adalah pada operasional  proses produksinya  para pengrajin marmer sangat bergantung pada BBM sebagai sumber tanaga pengolahan,seperti halnya pada mesin potong marmer,mesin bubut ,dan juga Diesel perajang marmer untuk Souvenir dan kerajinan yang diproduksi.Jika hal ini mengakibatkan kenaikan harga kerajinan marmer tentunya akan berdapakan juga tentang penurunan omzet penjualan .

Akibat dari kenaikan BBM nanti, pasti akan berpengaruh pada kebutuhan akan bahan bakunya. Yang mana harga juga akan naik. Dengan kenaikan harga bahan baku ini tentunya proses produksi akan terganggu.
Hal ini sudah dirasakan oleh salah satu pengrajin marmer Sugeng (30) asal desa Gamping Campurdarat Tulungagung. ”Bahan baku sudah naik,untuk harga batu marmer putih per kubiknya sudah mencapai Rp 2,5 juta,sedangkan yang batu marmer hitam harganya sekarang Rp 1,8 juta per kubiknya,” katanya
Lanjut katanya, dengan harga sebesar itu otomatis harga kerajinan juga naik, dengan kenaikan harga tentunya akan berpengaruh terhadap permintaan pasar. “Dengan baru terdengar dengan rencana kenaikan BBM saja sudah berpengaruh terhadap penurunan permintaan,”tegasnya

Senada dengan itu Enggar (35) pengusaha penggergajian batu marmer asal campurdarat mengatakan hal senada. ”Seiring dengan kenaikan BBM nantinya otomatis harga bahan baku akan naik, belum lagi biaya pengiriman dan biaya tenaga kerja pasti akan mengalami kenaikan,” katanya
Ya,bukan mereka berdua saja yang mengeluh tentang kenaikan Harga BBM ini, saya Juga sangat menyesalkan jika kenaikan BBM ini tidak mempertimabangkan kesehatan Usaha para pengrajin marmer yangm jumlahnya ribuan dikecamatan Campurdarat ini.Dalam memproduksi kerajinan marmer,sebagaian besar warga kami mempergunakan BBM sebagai sumber tenaga,jadi kalau ada kenaikan hal ini akan membuat pukulan telak didada kami sebagai pengrajin kecil.Lantas pada siapa lagi kami mengeluhkan nasib kami yang semakin tidak menentu ini ?
Dengan kenyataan tersebut sejumlah pengusaha kerajinan marmer di kota marmer ini berharap dengan sangat agar rencana kenaikan ini bisa ditunda dulu dengan memepertimbangkan kepentingan masyarakat kecil . Kalaupaun jadi naik kenaikan harga BBM tidak terlalu tinggi, sehingga tidak memberatkan bagi kalangan industri kecil marmer Tulungagung ,” harap Enggar.
 Akhir Edit Kutipan kami: Semoga  adik-adik mahasiswa yang berjuang  dengan demo-demo mereka diberi keselamatan dan perlindungan  Oleh tuhan dan pesan saya hindari yang bakar-bakaran atau anarkhis ,kami yakin niatan kalian memperjuangkan kami sebagai masyarakat kecil,tidak akan pernah sia-sia,berhasil atau tidak tuntutan kalian ,bukan menjadi tujuan,yang terpenting kalian semua telah menyuarakan Nasib dan jeritan kami.Sebagai pengrajin Kecil marmer Tulungagung.
Dikutip dan diedit Versi gue : SURABAYA PAGI NEWs

KERAJINAN MARMER: TEMPAT ABU JENAZAH




Tempat Abu Jenazah
Tempat Abu Jenazah dari marmer ini menurut cerita pemesannya adalah untuk menampung Abu jenazah Seseorang setelah proses ritual kremasi mayat,saya sendiri juga masih belum mengerti betul bagaimana fungsi sebenarnya,akan tetapi kita disini bicarakan  saja tentang kelebihan tempat abu jenazah dari marmer tentunya adalah lebih awet daripada dibuat dari kayu,dan akan terasa lebih nyaman dipergunakan daripada terbuat dari logam,karena barang dari logam biasanya akan terkena korosi.Sandainya tempat abu jenazah dari keramik? Ya tentu saja kerajinan marmer tempat abu jenazah dari marmer akan terkesan lebih mewah donk.Menurut ceritanya Kerajinan temapat abu jenazah ini merupakan  ritual dari ajaran agama Hindu dan Budha.Dahulu kala ini merupakan sebuah tradisi para Raja-raja Hindu Budha untuk menyimpan abu Jenazah  disebuah Candi-candi yang mereka bangun sebagai lambing kejayaan sebuah Negara dan penghormatan terakhir untuk para Raja dan keluarganya.

Tutup Tempat Abu
Tutup Tempat Abu Jenazah
 Ukurannya standart,hamper tidak ada yang lebih besar atau pun lebih kecil,rata-rata berukuran tinggi 30-35 CM Berbentuk Gucci dengan tutup landai tanpa mahkota.Tempat abu jenzah ini ada yang berhias ada yang polosan.Harganya perbuah hanya Rp 200.000,- Dua ratus ribu Rupiah saja,untuk  bahan dari marmer Tulungagung KW 2,Untuk yang berbahan KW 1 harganya 250 Ribu Rupiah.
Kenapa ada dua pilihan bahan? Karena  banyak sekali yang lebih tertarik mempergunakan bahan KW 2, yang banyak coraknya,kalau mempergunakan KW1 biasanya bahan sangat mulus dan tidak terdapat corak batik batu atau urat-urat  batu dipermukaan barang.Kesannya jadi Cebleh ,mungkin inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari bahan KW2.Akan tetapi secara  teknis memang untuk bahan KW 1 memang lebih baik.Karena tempat abu Jenazah ini khan nantinya akan disimpan dirumah Abu,jadi terlindung dalam sebuah interior, dijamin tidak akan terjadi perubahan warna,karena terhindar dari panas matahari dan hujan.
Tempat abu Jenazah,seringkalai dihubungkan dengan proses pembakaran jenazah yang merupakan ritual sebuah agama.Kadangkala ada juga yang berbentuk Kotak,akan tetapi selama ini kami hanya pernah mengerjakan yang berbentuk Gucci belumpernah memperoleh order yang bentuknya kotak atau yang lain
Tahukah Anda  bahwa   penyanyi religi Opick menyimpan banyak  tempat abu mayat berusia ribuan tahun. Benda yang didapatkannya dari Candi Tikus, Semarang, Jawa Tengah, itu jadi koleksi dari beragam benda-benda antik yang dimilikinya.
Tampak Samping Tanpa Ditutup
Tempat Abu Jenazah 2
Sebagaimana sebuah museum Rumah Opick ini menyimpan banyak sekali benda-benda antik disana ,dia merawat seluruh benda-benda antik koleksinyaKenapa nggak pernah terpublikasikan? Karena dia takut ,nanti banyak kalangan yang salah menginterprestasikannnya,yang macem-macem terus jadi gossip dech…Ha..ha.ha..,Menurut Opick, “ Koleksi tempat abu Jenazah itu masih ada pada dia,dan tersimpan serta terawat dengan baik.Selain tempat abu jenazah kuno ini,dia juga memiliki mengkoleksi sejumlah Keris peninggalan Mataram, beerbagai bentuk Perhiasan dari batu Giok peninggalan China Kuno, dan juga manuskrip kitab-kitab kuno, “ saya sangat senang mempelajari sejarah,jadi saya banyak menyimpan benda-benda yang terkait dengan sejarah suatu bangsa” Demikian penutup dari cerita  Kerajinan Abu Jenazah dari marmer ini.

Jumat, 23 Maret 2012

PRASASTI GRANIT,VARIAN PRODUK YANG PALING DIMINATI

Prasasti Granit Bintang Antik Sejahtera

Kemarin ada yang nanya Apa Bedanya prasati Granit dan prasasti marmer,Yang jelas bedanya ya terletak dibahan pembuatannya,kalau prasasti granit terbuat dari bahan granit,biasanya berwarna hitem , kalau marmer biasanya putih warnanya.
PRASASTI GRANIT,memang merupakan varian produk prasasti marmer yang kami layani, secara kasat mata perbedaan nya hanya terletak pada bahan baku saja,tentang Teknis pembuatan prasasti granit ini cuman ada sedikit perbedaan,yakni prasasti granit tidak dapat dibuat dengan teknik Acciding atau dengan mempergunakan bahan kimia.Menurut para pakar Kimia ,hal ini disebabkan prasasti granit atau bahan granit tidak mengandung CACO3,Nich aku yang nggak paham bener,tapi itu menurut para ahli kimia yang ngajari aku dulu dipelatihan pembuatan prasasti yang diadakan oleh DEPERINDAG di Malang tujuh tahun yang tahun yang lalu.
     Pembuatan prasasti granit murni mempergunakan teknik tatah atau manual,ada juga yang mempergunakan satu tegnology yakni dengan memanfaat kan mesin laser,akan tetapi samapi dengan sekarang pengarjin kami lebih menyukai tatah manual untuk pembuatan prasasti granit ini.
Karena dengan mempergunakan tegnology laser hasilnya sama persis dengan teknik acciding.Sehingga para buyer pun masih banyak yang fanatik dengan teknik manual ini ketimbang dengan mempergunakan tegnology laser.Mereka menyimpulkan dari beberapa sampel buyer Jakarta yang membawa sample pengerjaan teknik laser ini kepada kami.
Prasasti  Nisan Granit
Keunggulan prasasti granit ini adalah dibagian warnanya,yakni sebagaimana bahan granit selalu berwarna hitam pekat,dan warna kehitamannya ini  merata diseluruh permukaan bahan.Bahan granit terhitung sangat mahal,apalagi kalau anda mempergunakan bahan granit import,sangat mahal sekali,bahannya saja kurang lebih 500 Ribu /M2 ini untuk ukuran 30X40 CM ,yang termasuk ukuran kecil.Para pengrajin marmer Tulungagung selalu menawarkan bahan yang sama dengan granit,yakni disebut sebagai batu andesit.Andesit sebenarnya juga termasuk dalam kategory granit juga ,yang membedakan adalah bahwa andesit merupakan bahan lokal Indonesia asli dan umurnya memang kelihatan sedikit lebih muda.Pemakaian bahan andesit ini tidak akan mengurangi segi estetika bahan sama sekali.Pleekkk.(BAhasa prokem Blogger Tulungagung artinya ...sama persis ) ,kalau orang melihatnya sekilas sambil lewat atau anda merupakan orang awam tentang marmer.
        Prasasti granit yang kami tawarkan kepada para pelaku PNPM,harganya silahkan lihat di bagian artikel Varian Prasasti marmer produk kami.Tentu saja prasasti granit yang kami tawarkan akan terasa lebih murah daripada dari suplayer lain ..Kami jamin dech.Ukuran yang tersedia di Tulungagung yang standart adalah Ukuran 30x40 CM dan 40x60 CM dan juga ukuran 60x60 CM , jika anda memesan dengan ukuran tersendiri misalnya 40X40 CM ,maka akan dihitung dari bahan yang lebih besar terdekat,yakni 40x60 CM,kenapa demikian....??? Karena potongan sisanya khan jadi limbah,...?? nggak bisa dibikinkan untuk prasasti 20X40 CM...makanya hal ini dihitung dengan harga bahan baku yang terdekat.Hal ini tidak hanya berlaku untuk bahan prasasti granit,demikian juga dengan prasasti Onix dan juga prasasti dari bahan marmer.


PRASASTI MARMER,PASAR LUAR JAWA SEMAKIN TERBUKA LEBAR,INSYAALLAH...

Prasasti PNPM  Kutai Timur
           PRASASTI, Dua tahun sudah saya masuk pemasaran Online,tak terasa teman-teman Pelaku PNPM dan sahabat blogger sudah banyak yang mengenal produk aku,terlepas dari kegagalan ku membina blog Wordpressku,ternyata Kalian sebagai sahabatku tetap setia untuk browsing di Internet,dimana saya berpindah alamat.Terimakasih Atas kesetiaan kalian kepada kami kawan.Dan tanpa sengaja saya mendapatkan berkah perpindahan yang semula di wordpress menuju Blogspot,dimana aku memiliki subdomainnya prasasti marmer,aku akan berusaha untuk menatanya menjadi sebuah sitelink dengan memperbanyak tulisanku tentang Prasasti marmer ini.Semoga aku bisa menatanya lebih baik daripada yang pernah aku punya diWordpress.Dan Alhamdulillah sudah dua bulan terakhir  ini aku berada diposisi No 1 untuk keyword ini,sebagai tuan rumah,memang seharusnya saya yang punya.

Prasasti PNPM Kutai Timur
         Masuknya Order prasasti dari luar Jawa,adalah sebuah kebanggaan bagi kami pribadi,ditahun Anggaran 2011 kemarin,aku telah mengerjakan sedikitnya 400 buah prasasti dari luar Jawa.Tercatat,dari Makasar,Kendari,NTT,NTB,Medan,Lampung ,Berau Kalimantan Timur,Bali Madura,dan akhir-akhir ini masuk juga teman teman dari Kutai Timur sebagai penutup tahun anggaran 2011.
Prasasti PNPM Kutai Timur
          Kepercayaan teman-teman pelaku PNPM sebagai mitra utama dari produk kami prasasti marmer adalah sebuah kepercayaan yang berat untuk diraih,dan berat untuk dipertahankan.Ya memberikan yang terbaik dan tetap memberikan yang terbaik,itulah kuncinya.Dengan memberikan layanan terbaik tentunya mereka akan kembali akan memesan kepada kita,menjadi customer langganan kita dan menjadi sahabat setia bagi kita.Profesionalisme yang kami tunjukkan kepada teman-teman,memang kadangkala penuh dengan ujian yang berat,dengan berusaha mencarikan ekspedisi yang termurah dan mencarikan ekspedisi pengiriman yang terpercaya serta bertanggungjawab.Kebanyakan pengirirman keluar Jawa untukkerajinan marmer dan keramik adalah bersifat NO CLAIM SERVICE,karena mereka juga keberatan dengan keberadaan  barang ini yang mudah pecah, sehingga rata-rata Ekspedisi yang kami ketahui selalu memberikan warning No Claim Service.Mau tidak mau harus dicoba dan mau tidak mau harus bisa mengusahakan ,bahwa prasasti marmer yang terkirim keluar Jawa harus sampai dlam keadan utuh.
Prasasti Marmer Kutai Timur
              Kami mengira bahwa bulan Januari kemarin adalah penutup order kami ditahun Anggran 2011, ternyata masih ada juga rejeki yang masuk, dan kebanyakan adalah dari teman-teman luar Jawa,yang mungkin kesulitan untuk mendapatkan prasati marmer yang sesuai dengan anggaran RAB mereka.Memang harga untuk sampai keluar Jawa  sangatlah mahal.Kami berjanji ,akan mencarikan mitra ekspedisi yang termurah yang ada diKota Surabaya sebagai tempat terminal barang, bilamana barang tersebut dikirim ke luar Pulau.Alhamdulillah ...beberapa waktu yang lalu teman  Pelaku PNPM Bangka Belitung menelepon juga ,ikut memberikan order kepada kami dan memberikan kepercayaan pengadaan prasasti marmernya kepada kami.InsyaAllah,tahun depan kami akan fokus lagi dipelayanan luar Jawa terutama tentang Jasa pengiriman atau ekspedisinya,agar teman-teman disana tidak lagi mengeluh dengan harga barang yang mahal atau mengeluh tentang prasasti mereka yang pecah.
                 Memang, standart pengepakan kami telah kami tingkatkan untuk pengiriman luar Jawa,seperti diberi busa stereofoam, dan juga klam peti, sebagai standart pengiriman barang plat keluar negeri,namun memang kadangkala ada pihak-pihak ekspedisi yang nakal,yang kadang memeperlakukan barang titipannya kayak Bantal dan guling, dilempar-lempar atau dibanting,wah,,,ini yang gawat,kalau standart profesionalisme dalam pengirimannya nggak ada, tentu kami  sebagai consumen Jasa tersebut akan menerima kerugian yang tidak sedikit. Semoga aja teman-teman ekspedisi yang sempat mampir kesini,dan bisa memberikan layanan lebih untuk kami,silahkan saja segera melayangkan email penawaran,kami akan segera menindaklanjuti  penawaran anda,maksimal dalam 24 jam.Karena kami sangat memerlukan bantuan Jasa saudar unutk memberikan layanan lebih untuk proyek negara ini.
                 Kenapa kami meminta jaminan sampai ketempat dengan utuh..?? karena barang yang satu ini, kadangkala bersifat insidental atau juga terukur waktu kegunaannya, misalnya saja Pada tanggal 20 April prasasti ini akan ditandatangani oleh  Bapak  Bupati Kutai Timur, ketika sampai  disana barang kami dalam keadaan pecah...apa ini nggak akan mengganggu kelangsungan acara tersebut....?? harus ditambal,harus diservice dan harus dibenahi lagi macem-macem,sangat menyusahkan kawan yang memesan bukan.Sekali lagi jika anda adalah teman yang bekerja di bidang ekspedisi pengiriman barang silahkan kontak kami,karena kami sangat memerlukan jasa anda yang terbaik unutk prasasti marmer yang kami kirim keluar Jawa,InsyaAllah ditahun depan pasar prasasti marmer untuk pengiriman ke luar Jawa semakin terbuka lebar.



Rabu, 21 Maret 2012

KERAJINAN MARMER : VAS BUNGA BESAR


vas bunga sambung
  Kerajinan marmer yang akan saya pamerkan  kali  ini adalah Kerajinan Marmer Vas Bunga  dalam ukuran yang sangat besar,Tingginya mencapai 120- 150 CM , diameter dasarnya  sekitar  35-50 CM, diameter ujungnya pun demikian sekitar 35-50 CM.Para pengrajin marmer Tulungagung menyebutnya sebagai Vas Bunga Sambung,Karena pengerjaan Kerajinan marmer yang satu ini memang dengan teknik menyambung dua barang,yakni dasar vas bunga dengan Ujungnya.Akan tetapi angan khwatir saya pastikan anda tidak akan pernah melihat dimana lem penyambungnya.Kalau anda orang yang belum pernah melihat teknik pengerjaannya ,pasati akan mengatakan bahwa barang ini terbuat dari batu utuh.

Vas Bunga Sambung Hitam
      Teknik pengerjaan Kerajinan marmer Vas bunga sambung ini adalah dengan dibubut.Sama halnya dengan mesin bubut untuk logam yang biasa anda lihat dibengkel las dekat rumah anda.Pengrajin  marmer daerah Tulungagung, sangat piawai dalam mengerjakan kerajinan dengan teknik seperti ini.Mereka disebut sebagai Tukang Bubut.Kecermatan dalam menyambung dan ketelitian dalam mengukur adalah menjadi kunci dari kerajinan marmer Vas sambung ini.Ketika teknik pembuatan dasar vas bunga, dengan ujung vas bunga ini tidak mengalami selisih lebih dari 2,5 mm, maka akan dihasilkan vas bunga sambung yang bagus dan tidak bergeser dan tidak bergerak ( Dalam bahasa  Jawa: Nggak kocak),bahkan ketika barang ini belum direkatkan dengan lem,sudah pass,sedangkan bagian luarnya di tutupi dengan list manis sekaligus sebagai hiasannya.

Vas Besar  Onix
             Bahan  baku marmer  yang digunakan untuk membuat kerajinan marmer bunga Vas sambung ini ada tiga macam.Yaitu Batu Marmer Tulungagung, KW 1 ,untuk KW 2dan KW 3 kurang bagus jika di[aksakan untuk bahan vas bunga sambung. Bahan yang kedua berwarna hitam, warga kami sering menyebutnya  sebagai marmer Panggul,yakni sebutan marmer yang berasal dari daerah Panggul Trenggalek.Dan yang ketiga adalah  Onix Bawean, Yakni batuan antik dari Pulau Bawean,deket Madura .Adakalanya  pengrajin marmer didaerah kami membuat kerajinan vas bunga sambung ini dari bahan baku onix Blitar atau marmer Rejotangan,masih dalam lingkup kabupaten Tulungagung juga,tapi lain kecamatan dengan saya.
             Sekarang bicara tentang harga, Harga standart sebuah vas bunga sambung ini adalah 500 ribu rupiah,ukuran standartnya 110 CM, dari dasar sampai ujungnya ,ada pula yang lebih murah akan tetapi ukuran tingginya sekitar 75-80 CM saja,barang yang dimaksud adalah memakai bahan baku Marmer Tulungagung dan marmer Bawean.BIsa juga dah untuk yang berwarna merah,tapi saya belum punya stok fotonya.Kalau anda menginginkan yang lebih indah tentu saja bahannya dari onix,harganya dua kali lipat lebnih sedikit,yakni Sekitar Rp 1.200.000,- Murah koq untuk keindahan yang sepadan.
           Penempatan vas bunga sambung ini adalah untuk ruangan yang tertutup atau interior,tidak bagus jika diletakkan diluar ruangan,yang tidak terlindungi dari sinar matahari.Tidak seperti layaknya sebuah vas bunga ,barang ini  tidak  bisa atau jarang sekali di jadikan sebagai benda pakai yakni untuk menanam ,aneh khan..?? karena biasanya kerajinan vas bunga sambung ini hanya diisi dengan bunga-bunga accesoris dari ranting-ranting kering dan juga hiasan bunga dari plastik.Hayyo kawan siapa yang berminat beli Vas bunga sambung produk ku...Call secepatnya.


Selasa, 20 Maret 2012

MARMER TULUNGAGUNG,POTENSI PASAR BERGERAK KEMBALI

KERAJINAN MARMER TULUNGAGUNG
Marmer Tulungagung,sebuah icon produk kebanggaan bagi warga Kota Ingandaya ini,Warnanya yang khas dan para pengrajinnya yang memiliki pengalaman panjang dalam mengolah kerajinan marmer,membuat namanya semakin tersohor dan semakin banyak diminati para buyer luar negeri.Pengrajin marmer Tulungagung pun silih berganti mengalami masa-masa yang indah dan masa-masa yang sulit.Sebagai pengrajin marmer kecil saya ingin sekali mencurahkan isi hati pada kawan semua,tentang suka duka berbisnis marmer ini.Masihkan Marmer Tulungagung dapat dipertahankan dalampasar global kedepan...??
Jika anda berkesempatan berkunjung ke Tulungagung,jangan sampai lupa mampir ke tempat kami,sebagai kecamatan yang menjadi sentral Kerajinan marmer Tulungagung,yakni kecamatan Campurdarat,Letaknya sebelah selatan Kota, telususri saja jurusan Pantai Popoh Indah,
disana anda akan menemukan komunitas pengrajin marmer yang berjubel disepanjang jalan,bagi kami pengrajin kecil,hanya bisa bertahan didalam -dalam gang,dan menggantungkan hidup disela-sela gang,berharap anda semua akan mampir...Hayalan memang,akan tetapi dengan perkembangan tegnology ini kami ingin menshare bahwa eksistensi kami sebagai pengrajin marmer masih tetap ada,coba saja anda berburu kerajinan marmer disela-sela gang dikecamatan Campurdarat ini,saya pastikan harga yang anda dapatkan akan lebih murah dan kwalitas kami akan lebih terjamin.
Sejak tahun 1998,kami jatuh bangun merintis usaha kerajinan marmer ini,kadangkala kalau pasaran sedang sepi,terpakasa kami harus kembali menjadi kuli bangunan,atau mencari pekerjaan lainnya,bahkan seringkalai kami harus keluar kota untuk menjadi pekerja di beberapa Showroom kerajinan marmer,dimana mereka sulit mencari tenaga ahli.Kami pernah beberapa tahun diSolo dan juga beberapa tahun di Pulau Bawean.Masihkan kerajinan marmer ini bisa dipegang prospeknya kedepan..??sebagai mata pencaharian kami yang tetap...??
Menganalisa dan menelusuri kawan-kawan yang masih tetap eksis sebagai pengrajin marmer di Tulungagung, ternyata kesemuanya harus memiliki specialisasi tertentu.Dalam artian tiap pengrajin marmer harus memiliki specialisasi produk.Namun bukan berarti kami tidak bisa mengerjakan kerajinan marmer diluar specialisasi kami,tentunya akan sangat sayang,jika kita tidak merambah kepada kerajinan marmer yang lainnya.Seperti halnya diawal-awal promosi marmer kami hanya terfokus pada Prasasti marmer,akan tetapi ketika sudah berjalan beberapa tahun,kami melebarkan pemasaran kami kepada produk kerajinan marmer yang lainnya,seperti patung marmer,wastafel marmer,makam marmer,batu nisan marmer dansebagainya.Hal ini terkait dengan penguasaan keyword di internet ,sedangkan kami dalam SEO ini masih sangat hijau,dan masih meraba-raba bagaimana cara terbaik dan termurah,karena kami hanya punya operasional untukngenet saja,dan nggak punya modal untuk bermain SEO apalagi menyewa jasa Pakar SEO.
Marmer Tulungagung, bisa nggak bisa kuat dan tidakkuat,mampu dan tidak mampu,hari ini saya berkecimpung dan lebih fokus lagi dan lagi,setidaknya didunia maya ini terus akan kami pertahankan informasinya,bagaimana kami masih tetap bisa eksis dan bagaimana kami tetap bisa berjuang untuk menghidupkan Usaha kami,ini.
Kecenderungan para pengusaha marmer Tulungagung yang besar,selalu memberikan pressing yang mengikat,dalam hal harga kami yang semakin ditekan agar lebih murah,dan juga tentang Term Off payment yang kadangkala lebih dari satu bulan,hampir semuanya dibayar memakai Bilyet Giro mundur,rata-rata satu setengah bulan,lha kalau terus begini,kapan kami sebagai pengrajin ini bisa hidup..?? Bahan baku,dari mereka....,pemasaran kepada mereka...belinya dibayar mundur,sedangkan modal kami sangat cupet dan kecil,mana bisa berputar usaha ini...Jeritan inilah yang kami alami sebagai pengrajin marmer,lantas kami curhatnya pada siapa..?? Mau curhat kebank..nggak berani,sedangkan jika aku curhat kepada pemerintah ya,,,pak presiden jauh diIstana..ha..ha..ha.ha..,akhirnya tulis aja surat curhatan ini pada Mbah Google, siapa tahu,Mbah Google bisa berbaik hati dan menempatkan keyword Marmer tulungagung ini untuk blogspot sederhana ini.

KERAJINAN MARMER TULUNGAGUNG,MENCOBA BERTARUNG DIPERSAINGAN GLOBAL

SENTRA KERAJINAN MARMER TULUNGAGUNG
Review WEBSITE BARU : BINTANG ANTIK SEJAHTERA,sekarang sudah memiliki website yang pro,meskipun hanya sedemikian kecil dan sedemikian sederhana,belum dioptimasi juga,karena masih undercontruction page,masih perbaikan ,alias masih maintenance..Kawan para pengrajin marmer Tulungagung,yang pengin mendapatkan website gratisan ini silahkan kunjungi dulu punya saya,dibagian bawah ada Bisnis Lokal Go Online,klik disitu,anda bakalan tahu bagaimna cara membuat website sederhana hibah dari pemerintah ini melalui MELSA group,sebuah developer Website yang cukup terkenal didunia maya.Bagaimana bisa bikin yang lebih bagus dari yang gratisan..karena modal kami cupet...dan hanya pas buat kasih makan anak dan bayar tukang..he...he..he...,tapi mantab juga kawan,daripada nggak punya sama sekali,tiggal mengoptimasi saja biar dapet rangking...Ini prosedur layanan dari MELSA Group.INILAH CARA MENDAPATKAN WEBSITE GRATIS BLGO:


1.Daftarkan melalui email anda ke Bisnis Lokal Global Go Online... ( cari sendiri diGoogle,ada versi adwordnya)
2.Syaratnya anda adalah pemilik usaha kecil yang memiliki produk dan berkeinginan untuk memasarkan nya diduniaonline tentunya.
3.jika anda telah memiliki SIUP ,TDP,TDUP,atau katakanlah badan hukum,anda bisa mendapatkan extensi co.id,namun jika nggak mau ribet pakai aja KTP dan SIM  discan sebagai persyaratan,tapi ekstensinya cuman web.id.( Karena Bintang Antik Sejahtera masih dalam tahap pengurusan Badan hukum makanya kita pake dulu web id daripada ketinggalan yang gratisan)
4.Semua layanan ini gratis-tis-tis....bahkan anda akan mendapatkan Google adword untuk sarana promosi sebesar 500 ribu rupiah,dengan menghubungi layanan yang tersedia.
5.Layanan website gratis ini berlaku hanya untuk 100.000 pendaftar pertama,dan akan dikenakan charger hosting domain untuk 100.000 pendaftar selanjutnya,tapi masih di discount 50 %.
6.Layanan ini didukung oleh sekitar 12 DESKHELP yang tersebear diseluruh Nusantara,termasuk kalau diJawatimur ada disurabaya.
7.Dalam layanan ini tidak diperkenan kan untuk menjadikannya sebagai website yang berisi kekerasan,pornografi,dimasuki google adsense,perpayclik,pree paid review dan bisnis-bisnis referal yang lainnya,hanya khusus dipergunakan sebagai sarana promosi produknya saja.
8.Lain-lain biar anda penasaran...baca saja sendiri...anda bisa melihatnya disini..........Cari bagian bawah footer saya,tulisan Bisnis Global go Online....disitu keterangan lengkapnya akan anda peroleh.Thks guys..

Sebagai review dari kesulitan BINTANG ANTIK SEJAHTERA  mengoptimasi,kita nggak ada hak masuk di template,dan nggak bisa merubah meta tag,meta keyword  ,dan meta discriptionnya, sehingga SEO Onsitenya bingung gimana memulainya...Para mastah ada yang bisa bantu nggak...??
Please...Helpme..karena Helpdesknya terlalu jauh buat kami....Kami belum terbiasa dengan siteBuilder yang kayak gini sich...Hallo..para MASTAH .??? Kunjungi BINTANG ANTIK SEJAHTARA dulu..baru kasih masukan ya...??

Kamis, 15 Maret 2012

KERAJINAN MARMER DISPENSER AIR MINERAL

Aqua Galon/Galon aqua 250 ribu
GALON MARMER,AQUA MARMER,KERAJINAN AQUA,AQUA GALON,GALON AQUA
        Kalau anda mencari barang Yang namanya Dispenser marmer diTulungagung,saya pastikan anda nggak bakal ketemu barang ini,karena kerajinan marmer yang satu ini sangat akrab disebut sebagai Galon  AQUA,salah satu merk dagang Air mineral yang cukup kesohor di Indonesia.Lucu sekali memang,tapi ini adalah kenyataan warga kami.Sebenarnya kerajinan marmer dispenser aqua ini adalah sebagai pelengkap galon air mineral yang ada dirumah kita,yakni untuk menumpahkan air mineral yang berada digalon tersebut,dan kerajinan ini berfungsi sebagai penampungan sekaligus kran pembukanya.
     Sangat laris sekali dan banyak peminatnya,saking banyaknya yang memburu barang ini  seringkali mengalami telat stok,apalagi kalau musim penghujan begini,bahan baku sulit diturunkan dari gunung wah...bisa berminggu-minggu lamanya.Barang ini termasuk murah sekali harganya,yakni hanya Rp 250 ribu rupiah saja,sudah termasuk didalamnya Satu buah Dispenser,satu tiang dispenser dan enam buah gelas marmer,murah sekali bukan...??

       Tinggi dispensernya standart adalah 70 CM,pas seukuran kita saat kita inginmembuka keran air mineral dirumah anda.Diameternya Alas atau dasar tiangnya  30 -33 CM, Sedangkan diameter dispensernya sendiri adalah sekitar 27-29 CM.Gealasnya berukuran Tinggi 12 CM, berdiameter 8-10 CM
Keistimewaan dispenser dari marmer Tulungagung ini adalah pada kealamian bahan bakunya,dan sekaligus dalam menyetabilkan rasa,maksudnya adalah ketika anda tuangkan minuman air mineral didalam Galon Aqua ini,anda akan mendapatkan kesegaran yang plus+plus+plus. Kenapa demikian...?? karena Dispenser marmer ini dapat menjaga suhu air dalam kisaran suhu normal,yakni sekitar 4-6 derajat celcius.Hal ini dipengaruhi oleh bahan baku marmer yang memang membuat dingin dan sejuk .
      Dispenser marmer ini biasanya dijual dalam 3 Varian  yakni dengan masing-masing kelengkapan yang berbeda,
Detail Tiang Dispenser
1. Dispenser marmer doank, kalau anda bermaksud membeli dispenser ini secara terpisah,ada bisa mendapatkannya dengan cara membeli dispensernya saja,harganya Rp 100 ribu rupiah,murah sekali bukan ? Ukuran standartnya antara 28_29 CM ,tanpa tutup.BBiasanya dispenser jenis ini  dibeli karena dirumah anda sudah ada tiang atau sebagai pengganti dispenser keramik anda yang sudah pecah.Sedangkan bagian atasnya nanti dipake unutk menuangkan galon air mineral,sehingga tidak memerlukan tutup lagi.
2.Dispenser tiang dan Gelas,Inilah yang kamimaksudkan dengan harga Rp 250 ribu,diatas. Harga ini sudah termasuk tiang dan enam buah gelas marmer.
3.Dispenser tiang bertutup.Sedangkan Varian yang terlengkap adalah dispenser yang bertutup,yakni dilengkapi dengan tutup dari ukiran batu marmer.Penggunaannya adalah,dengan acara menuangkan air mineral anda sepenuhnya kedalam dispenser  marmer ini,selanjutnya galon air mineral dilepas,digantikan dengan tutup dari batu marmer sebagai pelengkapnya.

SEGALA PUJI BAGI ALLAH DZAT YANG TELAH MENGAJARKAN AKU TENTANG KEYWORD : DISPENSER MARMER

Rabu, 14 Maret 2012

SOUVENIR MARMER : CEPUK SET,WADAH PERHIASAN YANG ELEGANT

Cepuk Marmer,Yang Ini  Bisa Beli Bijian
CEPUK ADALAH WADAH KECIL BERBENTUK MIRIP-MIRIP DENGAN BOLA,AKAN TETAPI BAGIAN ATASNYA TERDAPAT TUTUP,SEHINGGA BISA DIBUKA DAN DITUTUP.ORANG MENJADIKANNYA SEBAGAI TEMPAT PERHIASAN SERTA PERNAK-PERNIK KECIL LAINNYA.MIRIP DENGAN GUCCI MEMANG TAPI BENTUKNYA PENDEK.TAHUKAH ANDA BAHWA CEPUK MARMER ITU MEMBAWA HOKI DAN KEBERKAHAN BAGI PARA PEMILIKNYA...? WAH..INI BUKAN KARENA MAGICNYA....ATAU CEPUK MARMER ITU MEMPUNYAI NILAI MISTIS, AKAN TETAPI JIKA ANDA MEMILIKINYA AKAN MEMBUAT ANDA PENASARAN UNTUK SELALU MEMENUHINYA DENGAN KOLEKSI PERHIASAN EMAS ANDA ,YANG JELAS HARGA NYA MURAH DAN BANYAK MANFAAT GITU AJA DECH.....


Jenis Cepuk MArmer  Bijian
Setiap wanita selalu ingin tampil cantik,dan menarik.Mereka selalu pengin untuk berdandan dan bersolek.Bahkan tak jarang mereka memodifikasi banyak hal diarea tubuhnya,untuk memperbaiki penampilan ehh..mempercantik diri...gitulah ceritanya.Semisal rebounding.kerokan alis.pake hiena tatto,yang lebih ekstrim lagi dengan operasi plastik ,nambal-nambal dengan bahan silikon,dan berbagai modifikasi bentuk..anggota tubuh lainnya.AstaghfirullahalAdhiem.
Adapula cara yang sederhana,seperti memakai perhiasan,aksesoris dan pernak-pernik,nach..kalau anda termasuk kategory orang yang demen pernak-pernik perhiasan,kami yang sediakan wadah atau tempatnya yang bagus dan sangat elegant,harganya sangat murah dan terjangkau,bahkan ketika anda sedang nggak punya duit sekalipun,anda masih bisa membelinya dengan cara ngutang dulu ke tetangga...he..he..he...karena beli cepuk onix ini dijamin nggak bakalan ,membuat anda miskin,justru akan memotivasi anda untuk menjadi lebih kaya,kenapa demikian...?? "ingat pesan toko-toko Emas disekitar rumah anda....bukan kah mereka selalu promosi bahwa mengkoleksi perhiasan itu adalah berhias sambil menabung..??? jadi kalau anda bisa memenuhi cepuk onix ini dengan isi emas...tentu anda akan menjadi orang yang kaya....
Cepuk marmer ini terbuat dari bahan marmer Onix,jenis marmer yang bisa tembus cahaya jika dalam ketebalan tertentu.Sebenarnya bisa saja dibuat dengan bahan marmer biasa,akan tetapi akan nampak elegant dan mewah dengan bahan onix seperti dibawah ini. Konon menurut cerita (Bohong)nya  Cepuk Onix ini membawa hoki buat yang membelinya,karena mereka akan selalu terpacu untuk memenuhi koleksi emasnya,dan nggak mau menjualnya kembali,ha,,ha..ha..bawaannya orang yang selalu hemat akan selalu menjadi kaya ...Itulah yang saya maksud bahwa dengan  memiliki cepuk marmer ini akan membawa hoki,asal anda selalu hemat dan rajin mengisi serta menambah koleksi emas anda,lama -lama khan kaya juga...
Cepuk Marmer SET,Isi Tiga masing-masing lain ukuran
( INILAH GAYA ORANG YANG MENAWARKAN DAGANGANNYA DAN BINGUNG APA KELEBIHAN YANG TERSEMBUNYI DARI BARANG DAGANGANNYA TERSEBUT,AKHIRNYA CARA YANG TERCEPAT DAN TERAMPUH ,DENGAN MENGELABUHI ORANG DAN SETENGAH MENIPU LANTAS KEMANA-MANA MENGATAKAN " YANG PUNYA  CEPUK MARMER INI AKAN MEMILIKI HOKI GEDHE" )......SOO Its Promotions words Only........
Ukuran Cepuk marmer ini bervariasi,dimulai dari Diameter terkecilnya adalah 13 CM,sampai dengan 20 CM ,jarang ada yang bikin lebih dari 20 CM,namanya khan bukan cepuk,tapi sudah ganti nama Gucci donk,kalau cepuk khan kecil. Tinggi Cepuk ini antara 13 CM sampai dengan 20 CM pula,Dibagian tasnya terdapat tutup yang bisa dibuka dan ditutupkan kembali,tanpa ada element pengunci.
Ada yang dibuat secara terpisah, beli satu-satu atau beli bijian ,ada pula yang dibuat secara Set,yakni berisi tiga buah cepuk yang ukurannya berbeda-beda satu sama lainnya,semakin,yakni ukuran Cepuk marmer Small_ Medium dan Large,kalau untuk jenis Set ini,anda nggak bisa membeli satu-satu,harus dibeli ketiga-tiganya.Tapi jangan Khawatir harganyapun masih sangat murah.Ini adalah souvenir marmer termurah yang ada diTulungagung.Untuk yang Bijian ,harganya antara 40 ribu sampai 75 ribu saja,sedang untuk yang set harganya antara 150 ribu sampai 200 ribu saja.Murah sekali bukan...??? Kalau di Bintang Antik Sejahtera masih bisa nego lagi....ehh...nawar dikit boleh lah....